-->

Perbedaan Karbu Rx King Vs Pe 28

Karburator adalah bagian yang penting dari sebuah sepeda motor. Karburator merupakan tempat untuk melakukan pertukaran antara udara dengan bahan bakar sehingga akan menghasilkan proses pembakaran yang optimal. Dalam sebuah mesin sepeda motor, pembakaran dalam karburator akan mempengaruhi daya pacu aau performa dari setiap motor itu.

Perbedaan Karbu Rx King Vs Pe 28

Perbedaan Karbu Rx King Vs Pe 28

Salah satu motor yang memiliki performa yang tinggi dan legendaris adalah motor Rx king. Performa serta tenaga yang dihasilkan dari motor Rx king berasal dari karburator yang memiliki spesifikasi yang dibuat sangat pas sehingga menghasilkan daya pacu yang luar biasa walaupun dengan kapasitas mesin yang hanya 135 cc saja. Selain karburator Rx king yang sangat melegenda, adapula karburator yang menjadi tandingan dari karburator Rx king yakni Karbu Pe 28. Nah kali ini kami akan mengupas tuntas mengenai perbedaan Karbu Rx King Vs Pe 28.

Informasi mengenai perbedaan karbu Rx King Vs Pe 28 menjadi sebuah informasi yang dibutuhkan oleh para pecinta otomotif yang sedang bimbang mengenai pilihan karburator mana yang akan diaplikasikan di motornya. Meskipun karburator Rx king di klaim sebagai karburator yang dapat menghasilkan pembakaran yang maksimal, namun karbu pe 28 ternyata hadir dengan kelebihan serta keunggulan yang nyata yang dapat menyaingi karbu legendaris Rx king. perbedaan Karbu Rx King Vs Pe 28 yaitu:

1. Karbu Rx king

Karbu ini di klaim sebagai karbu legendaris yang memiliki spesifikasi yang khas. Karburator Rx king yang paling terkenal adalah karburator Mikuni vm 26 yang memiliki venturi sebesar 26 mm dengan diameter skep standar 30 mm. Karbu ini di jual di pasaran dengan kisaran harga 500 ribu rupiah. Keunggulan karbu ini memiliki karakter yang cocok untuk putaran atas sehingga motor dapat mencapai top speed dengan optimal.

2. Karbu PE 28

Keunggulan karbu tipe ini adalah kesesuaian atau presisi untuk mengatur pertukaran udara dengan bahan bakar. Tingginya permintaan karbu ini menjadikan banyaknya pilihan jenis karbu yang terdapat dipasaran, bahkan ada juga karbu PE 28 kw yang mdijual dengan harga yang tentunya lebih murah. Beberapa versi karbu pe 28 yaitu:
  • Karbu jepang 
Karbu hasil produksi jepang biasanya di banderol sedikit lebih mahal dibandingkan dengan jenis karbu lainnya.
  • Karbu thailand
Karbu ini memiliki kisaran harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan karbu produksi jepang. Namun meskipun begitu karbu ini tetap memiliki kualitas yang baik sehingga seringkali menjadi pilihan para pecinta otomotif yang ingin mengganti karburator motornya.

Spesifikasi karbu Rx King Vs Pe 28 tidak jauh berbeda, dan keduanya bisa diaplikasikan ke beberapa macam jenis sepeda motor baik motor sport maupun motor bebek. Perbedaan karbu Rx King Vs Pe 28 yang paling menonjol adalah dari segi harga dan ukuran , jika karbu Rx king memiliki venturi 26 mm dan di banderol dibawah ratusan ribu maka untuk harga karbu PE 28 yang memiliki venturi 28 mm bisa mencapai satu juta rupiah.
LihatTutupKomentar